Press "Enter" to skip to content

BPN Padang Panjang Sosialisasikan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap

PADANG PANJANG – Guna menjamin kepastian dan juga perlindungan hukum atas kepemilikan tanah masyarakat, Badan Pertanahan Nasional (BPN) kota Padang Panjang lakukan penyuluhan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Tahun anggaran 2022.

Penyuluhan ini dilakukan untuk memberikan informasi dan panduan kepada masyarakat Padang Panjang mengenai tata cara pendaftaran tanah dan persyaratan apa saja yang harus dilengkapi.

Kegiatan yang digelar marathon se Kota Padang Panjang ini berlangsung dari tanggal 11 Januari sampai dengan Rabu (19/1/22) ini, menghadirkan Ketua RT, pemuka masyarakat, tokoh masyarakat dan tokoh adat dan jajaran pemerintah daerah kota Padang Panjang.

PTSL adalah proses pendaftaran tanah untuk pertama kali, yang dilakukan secara serentak bagi semua obyek Pendaftaran Tanah di seluruh wilayah Republik Indonesia dalam satu wilayah desa atau kelurahan atau nama lainnya yang setingkat dengan itu.

Kepala BPN Padang Panjang Endi Purnomo mengatakan, PTSL merupakan progam pemerintah untuk menjamin kepastian dan perlindungan hukum atas kepemilikan tanah, program PTSL juga mampu meminimalisir konflik pertanahan karena semua bidang tanah akan terdaftar dan terpetakan dengan rapi.

Endi Purnomo menambahkan, program PTSL untuk kota Padang Panjang tahun 2022 ini BPN Padang Panjang menargetkan 7600 bidang tanah telah dipetakan dengan 3400 bidang tanah sampai disertifikatkan.

“Melalui program ini, pemerintah memberikan jaminan kepastian hukum atau hak atas tanah yang dimiliki masyarakat,” tambah Endi didampingi Kasi Survey dan Pemetaan, Noveri, Rabu (12/01/22).

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.