Press "Enter" to skip to content

BKSAP DPR RI Salurkan Bantuan Ke Tanah Datar

Batusangkar, Wartapublika.com – Badan Kerja Sama Antar Parlemen  (BKSAP) DPR RI serahkan bantuan bagi korban terdampak banjir bandang dan lahar dingin. Bantyan diserahkan oleh Ketua BKSAP Fadli Zon  digedung Indojolito Batusangkar, Kamis (30/5/2024).

Fadli Zon berharap bencana alam yang sedang dihadapi masyarakat Tanah Datar pada khususnya bisa ditangani secepatnya dan tidak terulang kembali.

“Setelah ini, adanya langkah-langkah yang dipersiapkan mencegah ini kembali terjadi, apalagi  masyarakat di zona merah, harus ada pengaturan terhadap daerah terdampak, relokasi atau sebagainya,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Eka Putra mengucapkan rasa terimakasihnya atas kedatangan salah satu putra Minangkabau tersebut, terhadap bantuan yang diberikan ke masyarakat Tanah Datar baik berupa materi maupun moril.

“Kedatangan salah satu tokoh nasional di Tanah Datar ini, memberikan dukungan materi dan moril bagi kami. Tentu ini, sebagai penyemangat untuk kami dalam menangani pasca banjir bandang dan tanah longsor di daerah ini,” ujarnya.

Bupati Eka Putra menambahkan seluruh proses pasca bencana alam yang dilakukan Pemerintah Daerah telah dipaparkan sebagai bentuk langkah-langkah dalam penanganannya.

“Kami terus berupaya sebaik-baiknya dalam menghadapi bencana alam ini, sebagaimana yang telah kami paparkan, mulai dari tindakan pasca bencana, antisipasi bencana dan relokasi pengungsi,” ujarnya.(nh)