Press "Enter" to skip to content

Berturut-turut, Padang Panjang Raih Penghargaan WTP untuk Kelima Kalinya

PADANG- Pemerintah Kota Padang Panjang kembali raih Penghargaan Pemerintah Republik Indonesia (RI) Atas Pencapaian Standar Tertinggi/Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020.

Ini merupakan penghargaan opini WTP yang diraih dalam 5 tahun secara berturut-turut oleh Pemko Padang Panjang mulai tahun 2016 hingga tahun 2020.

Penghargaan ini diserahkan Gubernur Sumbar, H. Mahyeldi Ansharullah, S.P Datuak Marajo didampingi Kepala Kantor Ditjen Perbendaharaan Sumbar, Heru Pudyo Nugroho, SE, MVA yang diterima Wakil Wali Kota, Drs. Asrul dalam Kegiatan Penyerahan Penghargaan Pemerintah RI Atas Pencapaian Standar Tertinggi WTP LKPD Tahun 2020 kepada Kabupaten/Kota se-Sumbar, Senin(25/10) di Auditorium Kegubernuran Sumbar.

Dalam sambutannya, Mahyeldi mengucapkan terima kasih dan selamat kepada kabupaten/kota yang sudah meraih opini WTP. “Saya berharap seluruh kabupaten/kota di Sumbar bisa meraih opini WTP di tahun anggaran 2021 ini,” tuturnya.

Sementara itu, Heru Pudyo Nugroho mengatakan, pencapaian opini WTP kali ini merupakan prestasi yang membanggakan. Mengingat pada tahun 2020 semua daerah dihadapkan dengan pandemi Covid-19.

Dikatakannya lagi, sesuai arahan menteri keuangan, laporan hasil keuangan yang dilaksanakan tahun ini, ia mengharapkan capaian opini WTP tidak hanya dianggap sekadar prestasi stabilitas laporan, tapi juga berbanding lurus dengan peningkatan indikator kesehatan masyarakat di Sumbar.

Dengan penghargaan yang dicapai, Wawako Asrul yang juga didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Dr. Winarno, ME mengatakan, pencapaian ini merupakan bentuk pertanggungjawaban Pemko dalam pelaporan keuangan di masing-masing OPD.

Asrul juga mengucapkan terima kasih kepada BPKD yang dengan gigih menyampaikan kepada masing-masing OPD bagaimana tertib administrasi keuangan.

“Ke depannya kita berharap, bagaimana mempertahankan WTP ini dan terus meningkatkan kinerja dalam pelaporan hasil keuangan di Kota Padang Panjang,” harapnya.

Turut hadir, kepala daerah se-Sumbar, kepala BPKD se- Sumbar, dan kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) se-Sumbar. (dega/adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.