Press "Enter" to skip to content

Bentuk Sinergitas, Nakes Rupajang Bantu Polri Berikan Vaksinasi Kepada Masyarakat

PADANG PANJANG – Pemberian vaksin massal bagi masyarakat se-Sumatera Barat yang dicetuskan oleh Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa, SH, S.IK,  dengan tagline  Sumatera Barat Sadar Vaksin ( Sumdarsin)  untuk percepatan vaksisinasi dan pencegahan penyebaran Covid-19

Untuk mensukseskan itu semua Kapolres Padang Panjang AKBP Noviyanto Taryono, SH,S.IK, MH yang bertanggung jawab atas pelaksanaan Sumdarsin di wilayah hukum Padang Panjang telah berkoordinasi dan bekerja sama dengan Karutan Padang Panjang Rudi Kristiawan, A.Md.IP, SH, MH.

Kordinasikan dilakukan untuk bersama-sama mensukseskan Program Sumdarsin dengan mengikutsertakan Tenaga Kesehatan (Dokter dan Perawat) Rutan Padang Panjang membantu pelaksanaan vaksin tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Rudi langsung merespon dengan baik program yang disosialisasikan Kapolres umur 39 tahun tersebut di balai kota Padang Panjang pada minggu lalu.

“Kami selaku pimpinan Rutan Padang Panjang mewakili Kemenkumham Sumbar dan Kemenkumham Republik Indonesia siap membantu Program Sumdarsin tersebut dan ini bentuk peduli Kemenkumham terhadap Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 dan penanggulangan Covid-19 bagi masyarakat yang merupakan program nasional dari bapak Presiden Jokowi,” ujar Rudi

Disebutkan Rudi, jumlah Nakes Rupajang (Rutan Padang Panjang,red) ada 1 tim yang terdiri dari 1 dokter dan 2 perawat sudah mempunyai sertifikat vaksinator semuanya. Ungkap Karutan umur 33 tahun itu.

Melihat kerjasama aktif dua institusi tersebut bersama Dinas Kesehatan Kota Padang Panjang tentunya yang saling berkontribusi terbukti membuahkan hasil yang sangat membanggakan.

Sumdarsin tahap pertama diadakan pada hari sabtu kemarin tanggal 30 Oktober 2021 dengan hasil capaian yang melebihi target dan Sumdarsin tahap kedua dilaksanakan pagi tadi diseluruh gerai vaksin Kota Padang Panjang.

“Untuk Nakes Rupajang sendiri ditugaskan membantu pelaksanaan di Mapolres Padang Panjang. Dari hasil kerja keras seluruh instansi pemerintahan itu akhirnya membuahkan hasil,” tambah Rudi.

Berdasrakan data sampai dengan hari ini Rabu 3 November 2021 capaian Vaksinasi di Kota Padang Panjang mencapai 82,46% untuk dosis 1 dan 48,23% untuk dosis 2 se-Sumatera Barat.

Kapolres Padang Panjang mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Karutan Padang Panjang atas sinergitas dan partisipasi dari Nakes Rupajang yang ditugaskan dalam mensukseskan program Kapolda Sumbar tersebut yaitu program Sumdarsin.

” Melalui komunikasi WA dan via telephone, Kapolres Padang Panjang berharap sinergitas ini harus tetap terjalin dengan baik dan menyampaikan salam hormat untuk pimpinan Kemenkumham Sumatera Barat,”ujar Rudi menirukan ucapan Kapolres.(ril)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.