Press "Enter" to skip to content

Baznas Adakan Pelatihan Bagi Guru Tahfidz

WARTA PUBLIKA.COM, Padang Panjang-Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang adakan Pelatihan Pembelajaran Tahfidz bagi guru MDTA, TPQ dan Pondok Al Qur’an se-Kota Padang Panjang, Ahad (5/6) di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag).

Sebanyak 27 orang peserta mengikuti kegiatan yang menghadirkan pemateri Esa Ahmadi, SIQ dan Syafrimon, S.Pd.I.

Ketua Baznas, Syamsuarni, S.Ag berharap melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kualitas guru sehingga melahirkan lebih banyak Hafizh Al Qur’an di Kota Padang Panjang.

Kegiatan ini merupakan sebagai pembinaan Baznas untuk melahirkan lebih banyak generasi yang Hafizh Al Qur’an di Kota Padang Panjang. Generasi yang Qur’ani, generasi yang senang membaca, menghafal dan mengamalkan Al Qur’an. Di samping pelatihan ini, Baznas juga akan menggelar kembali Anugerah Hafizh bagi siswa tingkat SD, SMP, dan SMA,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Panitia, Saiful Ardi, Lc menyampaikan, menghafal Al Qur’an ini merupakan program yang sangat digalakkan di Kota Padang Panjang.

“Bahkan TPA dan TPQ sudah menjadikan program Tahfizh sebagai bagian penting dalam proses belajar. Pada acara Anugerah Hafizh tahun lalu, peserta dari lembaga TPQ hanya dua lembaga saja.

Ada kemungkinan dari ketidaksiapan guru, maka itu kami buat pelatihan ini untuk menyiapkan guru di lembaga TPQ agar di Anugerah Hafizh Baznas selanjutnya banyak peserta,” ungkapnya. (rilis)