Press "Enter" to skip to content

Ayu, Anak Berbakti Menginspirasi Muda-Mudi

Oleh :  Dina Radianti

AYU Oswati Hasanah, yang akrab dipanggil Ayu adalah gadis belia yang patut menginspirasi banyak orang.

Ia adalah anak pertama dari pasangan suami istri, Afriyal (41) dan Ramadhani (43). Kedua orang tuanya memiliki gerai yang menjual Es Oyen dan aneka ragam minuman lainnya di Terminal Pasar Pusat Padang Panjang.
Tahun ini, Ayu berusia 19 tahun dan baru saja menamatkan bangku pendidikan di SMA Negeri 3 Padang Panjang. Ia melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di IAIN Batusangkar dengan jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).
Di usia Ayu yang masih terbilang muda, sehari-hari ia rajin membantu kedua orangtuanya menjaga gerai dan mengesampingkan bermain bersama teman-teman seusianya, seperti nongkrong, pergi hunting atau sejenisnya yang menjadi trend bagi kalangan milenial hits kekinian.
Biasanya pembeli Es Oyen dan aneka ragam jenis minuman yang tersedia di gerai milik orang tua Ayu ini terdiri atas pelajar SD, SMP, SMA bahkan masyarakat umum di Kota Padang Panjang. Dalam membuatkan pesanan pembeli, ia sangat telaten sehingga membuat takjub karena kecekatannya.
Ayu yang dua orang adik laki-laki berusia 15 tahun dan 5 tahun ini, sangat berbakti dan tidak pernah membantah kedua orang tuanya. Bagi Ayu, membantu orang tua adalah prioritas, dan bermain adalah bonus.
Ayu selalu meminta izin dengan lembut kemana pun ia pergi, termasuk pergi belajar kelompok bersama teman-temannya. Sedangkan untuk pergi jalan-jalan, ia lebih sering menghabiskan waktu atau quality time bersama kedua orang tuanya, terkhusus ibunya.
Ayu tidak pernah mengeluh dengan keadaannya yang lebih sering membantu orangtuanya dibanding bermain. Terlebih di kondisi pandemi Covid-19 saat ini, lebih baik menghabiskan waktu di rumah daripada di luar rumah.
Apalagi PPKM Darurat Level 3 di Kota Padang Panjang membuat omzet gerai sedikit menurun dari hari biasanya. Tentunya ia juga harus lebih hemat dan berpandai-pandai dalam mengelola keuangan. (*)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.