Press "Enter" to skip to content

Apel Pasukan Satgas Bencana, Bupati Eka Putra Sampaikan Terima Kasih dan Terus Jaga Kesehatan

Batusangkar, Wartapublika.com – Bupati Tanah Datar Eka Putra bersama Komandan Batalyon Marhanlan II Padang Mayor Marinir Deni Afrianto Putro, Koordinator Misi dan Pertolongan Abdul Malik Basarnas mengambil apel pagi pasukan, Selasa (14/5/2024) di Indojolito Batusangkar.

Bupati Eka Putra berharap pasukan yang terdiri dari personil Batalyon Marinir, pasukan TNI dari Dandim 0307 Tanah Datar, personil Basarnas, Satgas PB BPBD Tanah Datar, Tagana dan relawan bencana tetap semangat dan terus menjaga kesehatan.

“Izinkan Saya atas nama masyarakat Tanah Datar menyampaikan terima kasih atas kerja keras kita semua atas kerja kerasnya dalam 4 hari pasca bencana banjir bandang dan longsor dan beberapa hari ke depan, semoga dinilai ibadah dan dibalasi pahala oleh Allah SWT,” sampainya.

Disampaikan Eka Putra, agar pasukan lebih mengedepankan keselamatan dalam melaksanakan tugasnya di lapangan, dan mohon doa agar bencana segera berlalu dari Tanah Datar.

“Melihat cuaca masih kurang bersahabat, Saya harap kita semua mengutamakan menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bekerja, sehingga seluruh masyarakat hilang bisa ditemukan dan masyarakat terisolir bisa teratasi,” katanya.

Kemudian Bupati mengungkapkan, data korban meninggal dunia sampai pagi berjumlah 22 orang, korban hilang 20 orang, rumah hanyut 16 unit, rumah rusak berat 74 unit dan ternak hilang sudah mencapai 3.030 ekor.

“Melihat dampak yang terjadi akibat bencana ini yang bahkan Nagari Sungai Jambu Kecamatan Pariangan masih belum bisa dimasuki kendaraan berat, tentu Saya berharap seluruh pasukan tetap semangat untuk karena lumpur masih tinggi sehingga medan ke sana cukup berat, sekali lagi terima kasih atas kerja keras kita semua,” tukasnya. (Proko/nh).

More from DAERAHMore posts in DAERAH »

Comments are closed.