Press "Enter" to skip to content

Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi Resmikan Jembatan Sirukam

AROSUKA – Jembatan gantung Sawah Dareh, Nagari Sirukam Kecamatan Payung Sekaki sudah mulai dilewati, ini ditandai dengan peresmian oleh Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi.

Jembatan gantung ini merupakan bantuan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat melalui (PUPR) melalui Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi.

Sekretaris Kabupaten Medison menyampaikan permohonan maaf Bupati karena berhalangan hadir pada kegiatan tersebut. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Anggota Komisi V DPR RI Athari gauthi Ardi yang telah membantu mewujudkan pembangunan jembatan gantung yang merupakan salah satu infrastuktur yang sangat penting bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat terutama di Nagari Sirukam.

”Kami atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Solok mengucapkan terimakasih kepada Ibu Athari Gauthi Ardi dan semua pihak yang telah membantu pembangunan jembatan gantung Sawah Darek ini. Dengan keberadaan jembatan gantung ini kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan jembatan untuk kelancaran transportasi maupun pendistribusian hasil usaha tani” ucap Medison mewakili bupati.

Seperti diketahui dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat, Athari Gauthi Ardi berada di Komisi V DPR RI yang bermitra dengan Kementerian PUPR. Sehingga melalui perpanjangan tangan Athari lah pembangunan jembatan gantung ini dapat terwujud.

Direktur Pembangunan Jembatan Yudha Handita Panjiriawan, MT, MBA mengatakan jembatan merupakan infrastruktur penting yang dapat menghubungkan daerah tertinggal dengan daerah lainnya.

“Pembangunan jembatan merupakan salah satu prioritas kami saat ini, termasuk jembatan gantung Sawah Darek. Kami berharap dengan diresmikannya jembatan ini, ke depannya masyarakat dapat menikmati dan memanfaatkan keberadaan jembatan, serta sama-sama merawat jembatan dengan baik,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama Athari Gauthi Ardi merasa sangat senang dengan diresmikannya jembatan gantung Sawah Darek yang juga merupakan juara 3 jembatan terbaik yang ada di wilayah barat Indonesia.

Kepada masyarakat Athari mengucapkan terimakasihnya karena dengan suka rela mau membantu menyediakan area pembangunan jembatan.

“Di Sumatera Barat kita masih menjadi yang terbaik dalam swadaya masyarakat. Hal ini menandakan tingginya semangat gotong royong masyarakat Kabupaten Solok khususnya Nagari Sirukam ini” ujar Athari.

Diakhir sambutannya Athari berharap keberadaan jembatan ini nantinya juga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat hingga generasi-generasi berikutnya.(*)

Sumber : Kominfo Kab Solok

%d blogger menyukai ini: