Press "Enter" to skip to content

Aksi Peduli Bencana, Warga RT 21 Gumala Goro di Tanah Datar

Batusangkar, wartapublika.com- Kurang lebih 30 warga RT 21 Kelurahan Guguak Malintang (Gumala), Kecamatan Padang Panjang Timur datangi lokasi banjir bandang di Jorong Panti, Nagari Rambatan, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar, Ahad (2/6/2024).

Rombongan ini datang untuk bergotong royong membantu warga yang terdampak bencana banjir bandang beberapa waktu lalu. Mereka membersihkan lokasi dari material lumpur yang masih tersisa serta pemulihan saluran irigasi.

Aksi ini diinisiasi Ketua RT 21, Desi Elfiyenti.
Melalui grup WhatsApp, dirinya mengerakkan warga untuk ikut bergotong royong serta mengajak untuk berdonasi.
Niat ini mendapat respon yang luar biasa dari warga.

Mereka kompak, kaum bapak dan ibu-ibu mendaftarkan diri untuk ikut serta, juga berdonasi sedikit banyak. Donasi ini kemudian dibelikan bahan pokok untuk disalurkan bagi warga di Jorong Panti.

“Sekitar pukul 08.00 WIB, kita berangkat beramai-ramai. Masing-masing membawa berbagai perlengkapan seperti cangkul, sekop, ember dan peralatan lainnya untuk membantu. Ada dua lokasi yang kita datangi. Kita juga bawa bekal untuk makan siang,” ungkap Yen.

Di samping goro, pihaknya juga membawa bantuan paket sembako untuk dibagikan bagi keluarga terdampak di lokasi tersebut. Ada juga sedikit uang tunai untuk pelipur warga di sana.

“Kita berharap aksi ini dapat membantu dan memberikan manfaat bagi masyarakat di Jorong Panti,” harapnya.

Tidak lupa, dirinya mengucapkan terima kasih untuk warga yang sudah berdonasi dan ikut terlibat dalam goro ini.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara kita yang dilanda bencana. Melalui gotong royong kita tumbuhkan rasa kebersamaan, saling tolong menolong, saling membantu,” ungkapnya. (nh/andes)

Penulis : Andes