Press "Enter" to skip to content

83 Penyintas Sembuh dari Karantina

Padang, wartapublika.com – Dua pekan sudah Pemko Padang membuka tempat isolasi mandiri. Puluhan penyintas dinyatakan sembuh dari Rumah Nelayan di Koto Tangah.

“Dua pekan kita buka tempat isolasi mandiri, sudah puluhan penyintas yang dinyatakan sembuh,” ucap Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Feri Mulyani Hamid, Minggu (30/5/2021).

Dijelaskan Kadiskes, sebanyak 83 penyintas sudah keluar dari tempat karantina. Pada hari Minggu (30/5/2021) ini saja, 47 orang sudah dibolehkan pulang ke rumah masing-masing.

“Sedangkan 36 orang lainnya sudah duluan pulang,” ujarnya.

Sementara itu Kadiskes mengatakan bahwa tempat karantina di Koto Tangah selalu kedatangan pasien Covid-19. Sebanyak 177 tempat tidur telah disiapkan di tiap Rumah Nelayan yang dijadikan tempat karantina. Hingga Minggu ini, terisi sebanyak 124 tempat tidur.

Sisi lain Kadiskes mengimbau seluruh warga Padang untuk tidak melakukan mobilitas tinggi. Tetap berada di rumah agar tidak terpapar Covid-19.

“Hindari kerumunan, tidak usah silaturrahim secara langsung, cukup lewat telepon atau yang lainnya, serta taat prokes,” pesannya.(Charlie Ch. Legi/adek)

Be First to Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Mission News Theme by Compete Themes.